5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Untuk Cegah Serangan Jantung

Jakarta - Gaya hidup memengaruhi kesehatan jantung Anda. Langkah-langkah berikut ini dapat membantu Anda bukan hanya untuk mencegah tapi juga memulihkan dari serangan jantung, dilansir laman Mayo Clinic, Selasa (8/11/2016).

1. Hindari asap
Hal yang paling penting dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan jantung dengan tidak merokok. Selain itu, hindari berada di sekitar perokok atau jadi perokok pasif.




2. Olahraga teratur
Rutin melakukan olahraga membantu meningkatkan fungsi otot jantung setelah serangan jantung dan membantu mencegah datang kembali. Selain itu juga dapat mengontrol berat badan, diabetes, kolesterol, dan tekanan darah.

Latihan tidak perlu keras. Berjalan 30 menit sehari, lima hari seminggu dapat meningkatkan kesehatan Anda.

3. Jaga berat badan yang sehat
Kelebihan berat badan dapat membuat kolesterol, tekanan darah menjadi tinggi dan terserang diabetes.

4. Diet jantung sehat
Lemak jenuh, lemak trans, dan kolesterol dalam diet Anda dapat mempersempit arteri ke hati, dan terlalu banyak garam dapat meningkatkan tekanan darah.

Konsumsi makanan untuk diet jantung sehat yang mencakup protein tanpa lemak seperti ikan, kacang-kacangan, banyak buah-buahan, dan sayuran serta biji-bijian.

5. Kendalikan stres
Kurangi stres dalam kegiatan sehari-hari. Memikirkan kembali kebiasaan workaholic, dan temukan cara sehat untuk meminimalisir atau mengatasi peristiwa stres dalam hidup Anda.

Semoga bermanfaat ...

sumber : http://health.liputan6.com/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Manfaat Tidur dengan Bawang di Kaki

Waspada ... Terlalu Banyak Tidur Bagi Ginjal Anda, Ini Penyebab nya ...

Punya Penyakit Amandel ??? ...Begini Cara Mengobati Penyakit Tanpa Operasi